Jumat, 31 Mei 2024

1. Apa yang Akan Terjadi? Pesan Untukku di Masa Depan

 

Pesan Untukku di Masa Depan

Aku selalu mengasosiasikan masa depan dengan langit

Menurutku, masa depan merupakan hal yang paling tidak pasti. Siapapun seperti menebak apa yang akan terjadi. Beberapa akan mengupayakan yang terbaik dengan mempersiapkan diri, merencanakan banyak hal, dan terus memotivasi. Beberapa memilih pasrah dan menjalani hari-hari tanpa banyak upaya. 2 kategori tersebut tentu saja karanganku yang subjektif. Aku tidak tahu pasti bagaimana seseorang menyikapi masa depan. Untukku, aku merupakan kategori yang kedua.

Sebenarnya, aku tidak begitu suka terhadap obrolan spesifik terkait masa depan. Saat mengetahui tema ini aku terdiam sesaat dan mulai bingung memikirkan apa yang akan kutulis. Akupun merasa, tulisan pertamaku ini akan terasa sangat personal dan kubiarkan begitu saja. Mungkin, tulisan ini akan lebih mirip jurnal atau diary atau apalah itu. Biarpun begitu, aku akan mencoba menulisnya dengan sedikit lebih baik semampuku.

Untukku, pesan pertama. Aku harap aku bisa menjalani hidup lebih baik daripada hari dimana aku menulis pesan ini. Aku harap aku bisa menjadi pribadi yang berdamai atas apa yang terjadi di masa lalu. Aku juga ingin memperoleh kebahagiaan versiku yakni sehat secara fisik dan mental, mempunyai kemampuan finansial yang stabil dan dapat menjalani hidup sesuai keinginanku.

Lalu, pesan kedua. Aku tidak yakin menulisnya. Namun aku ingin tetap hidup. Melihat lebih lama waktu di dunia terus berjalan. Hal baik ataupun hal buruk aku ingin melewatinya dengan berani. Aku tahu hidup mungkin tidak mudah terlebih banyak hal mengerikan terjadi baru-baru ini. Tentu saja ini bukan pilihan ataupun salah kita namun ini semua terjadi saat kita masih hidup jadi kurasa ada baiknya menerimanya.

Aku menyadari pesanku sangatlah klise dan juga umum. Namun, hanya itu yang terlintas dalam benakku. Aku harap siapapun yang membacanya cukup terhibur alih-alih bingung karna sebenarnya akupun terhibur akan tulisanku, yang bagiku sendiri cukup serius dari biasanya. Selain itu, aku ingin tulisan ini menjadi reminder bahwa aku pernah dalam kondisi cukup serius memikirkan masa depan.

Terakhir, ini tentang isi paragraf terakhir. Aku sangat ingin menjadi bagian dari Komunitas ODOP. Aku harap tulisan ini dapat membukakan jalan untuk aku bisa memperoleh salah satu keinginan itu. Lalu (ini benar-benar terakhir) aku ingin siapapun yang membaca tulisan ini dapat terhibur serta memberiku masukan akan tulisanku.


#ODOP2024 #KomunitasODOP2024 #OPRECODOP2024
#RekrutmenODOP2024


-mils

Tidak ada komentar:

Posting Komentar