Kamis, 04 Juli 2024

7/4/2024 Panduan Wisata Korea Selatan Part 1

 Panduan Wisata Korea Selatan 

Part 1

Walau aku belum pernah kesampaian untuk ke melakukan perjalanan wisata keluar negri, namun aku sering sekali mencari tahu tentang ide kegiatan atau tempat yang rekomended untuk dikunjungi. Selain untuk mengisi waktu yang luang juga sekalian untuk bermanifestasi kali saja dimasa depan diberi kesempatan.

Nah, berikut akan aku buat tulisan panduan wisata Korea Selatan part 1

Wisata di Spot Foto Terkenal

Foto merupakan penyimpan memori jangka panjang. Foto dapat membangkitkan kenangan yang telah terjadi dimasa lampau.

Di Korea Selatan, banyak sekali spot foto yang tersedia dilengkapi dengan berbagai hiasan, nilai historis, dan keaestetikannya. Beberapa contoh spot foto terkenal yakni

Pantai Gangmun, di pantai tersebut terdapat area yang digunakan selama syuting adegan ikonik dalam drama korea fenomenal yakni Goblin. Pantai lain yang tak kalah bagus spot fotonya adalah Pantai Ihotewoo yakni terdapat mercusuar dengan bentuk kuda yang sangat mainstream.

Wisata menelusuri Jejak BTS

Tak bisa dipungkiri, BTS merupakan artis yang amat fenomenal didunia. Kepopulerannya membawa banyak dampak positif terutama bagi penggemarnya yakni ARMY. Oleh karena itu, banyak sekali ARMY yang ingin melakukan perjalanan menelusuri jejak BTS.

Berikut ini terdapat beberapa daftar tempat yang merupakan jejak BTS dan bisa dikunjungi bagi ARMY ataupun wisatawan umum.

Pantai Hyangho (Gangneung) dilokasi ini, BTS melakukan sesi foto untuk sampul album keren mereka yakni You Never Walk Alone pada tahun 2017. Di sampul album tersebut, ke-7 member BTS duduk di halte bus tepi laut yang terdapat di Pantai Hyangho.

Bandar Udara Mosan (Jaecheon) adalah lokasi yang digunakan BTS dalam MV Young Forever

Taman Daejang Geum (Yongin) di taman ini, Suga melakukan pengambilan MV solonya yakni Agust D berjudul Daechwita. Taman ini dilengkapi dengan penyewaan kostum tradisional Korea sehingga wisatawan dapat mencoba pengalaman tak terlupakan sekaligus.

Stasiun Iryeong (Yangju) Stasiun ini digunakan untuk set syuting MV BTS Spring Day yang dirilis pada 2017.

Dan masih banyak tempat lainnya yang bisa dikunjungi untuk menapaki jejak BTS.

Wisata Jalan Kaki

Tak bisa dipungkiri, akses dan jalur untuk kegiatan berjalan kaki di Korea sangatlah nyaman dan aman. Sehingga, bisa menjadi pertimbangan terutama bagi pecinta kegiatan jalan kaki dan mendaki. Berikut adalah beberapa daftar yang tak boleh ditinggalkan.

Rute Perkotaan. Rute 1 Jalur Seoul. Rute ini terbagi menjadi 8 rute dengan panjang total jalurnya >100 km. Jalur ini mencakup banyak tempat seperti daerah alam seperti hutan, tepi Sungai dan daerah pemukiman warga.

Rute Perkotaan. Rute 2 Jalur Hanyangdoseong. Pada jalur ini, menawarkan perjalanan menyusuri 4 gunung dan juga berbagai situs bersejarah dan budaya Korea.

Rute Hutan. Rute 1 Jalur Jirisan. Bagi pecinta Drama Korea pasti tidak asing dengan nama wilayah ini. Ya, rute ini terletak di Gunung Jirisan . Bagi sebagian orang yang tidak terbiasa mendaki akan sangat sulit karena beberapa area memiliki kemiringan yang lumayan. Namun, walau begitu terdapat banyak pilihan rute dalam jalur ini sehingga dapat mempermudah perjalanan.

Rute Hutan. Rute 2 Jalur Namhansanseong. Pada rute ini, terdapat situs bersejarah yang telah masuk kedalam situs warisan dunia UNESCO yakni Benteng Namhansanseong.

Rute Hutan. Rute 3 Jalur Pinus Geumgang Uijin. Jalur ini bisa dibilang paling ramah untuk mendak serta dilengkapi dengan keindahan pohon pinus, Namun, untuk melakukan perjalanan diwilayah ini, pengunjung harus melakukan reservasi terlebih dahulu.

Nah, sekian tulisan dariku. Semoga bermanfaat dan menghibur. Kalau kalian tertarik untuk kemana?

-mils

Sumber tulisan:

Buku Travel Visit Korea

Tidak ada komentar:

Posting Komentar