Minggu, 16 Juni 2024

6/16/2024 Rekomendasi Drama Korea tentang Kriminalitas Remaja

Rekomendasi Drama Korea tentang Kriminalitas Remaja



Tanpa disadari, kasus kriminal semakin merajalela. Tak hanya melibatkan kejahatan yang dilakukan oleh orang dewasa. Nyatanya, kejahatan juga dapat dilakukan oleh para remaja.

Sebagai seorang yang amat menyukai menonton drama dan film, aku menyadari bahwa terdapat beberapa drama yang juga mengambil premis dari kasus kriminal yang dilakukan oleh remaja.

Bukan hanya sebagai hiburan semata namun juga berisi pesan bahwa kasus kriminal dapat dilakukan oleh siapapun. Tak terkecuali pada remaja yang notabene belum mencapai kedewasaan dalam berperilaku dan berpikir.

Nah, kini aku akan memberikan beberapa rekomendasi Drama Korea (Drakor) yang mengisahkan kriminalitas oleh remaja.

Extracurricular

Berlatar belakang disebuah sekolah menengah atas, terdapat siswa bernama Oh Jisoo. Bila dilihat sekilas, Oh Jisoo merupakan siswa teladan, tidak neko-neko, dan canggung dalam bergaul atau bersosial.

Walaupun begitu, dibalik tampilannya yang normal tersebut ada sebuah bisnis illegal yang Oh Jisoo kendalikan untuk bertahan hidup dan biaya kuliahnya dimasa depan.

Dilain sisi, terdapat karakter penting lain yakni Bae Gyuri. Sekilas, Bae Gyuri merupakan siswi yang sangat normal. Ramah, dermawan, serba bisa, dan mudah bergaul dengan siapapun. Namun nyatanya, Bae Gyuri seorang sosiopat.

Kisah dalam drama ini semakin terbentuk tatkala Bae Gyuri melibatkan diri dalam bisnis illegal yang dikelola Oh Jisoo.

Sungguh menegangkan kisah dalam drakor ini.

DRakor ini, telah rilis sejak 2020 dan sukses menggebrak kisah remaja yang bukan hanya cinta-cintaan belaka. Dengan diperankan aktor dan aktris yang baru naik daun kala itu, drakor ini berhasil memberikan tontonan yang tidak biasa, menengangkan, miris, sekaligus menjengkelkan.

Selama menonton drakor ini, terkadang aku memutuskan stop dan mengambil napas dalam-dalam. Tak mengira bahwa tuntutan untuk bertahan hidup dapat menyebabkan seseorang dapat memutuskan untuk mengambil Langkah gila nan ilegal.

Berjumlah hanya 10 episode, aku sangat merekomendasikan drakor ini untuk ditonton.



Juvenile Justice

Berkisah tentang seorang Hakim bernama Sim Eunseok yang amat membenci kejahatan yang dilakukan oleh anak dibawah umur termasuk remaja.

Sesuai dengan profesinya yang merupakan seorang hakim kejahatan anak dibawah umur, tentu menyebabkan Sim Eunseok kerap berurusan dengan kasus kejahatan anak dibawah umur.

Memiliki karakter kaku, kejam, arogan, sarkas, nyatanya Sim Eunseok merupakan wali korban kejahatan yang dilakukan oleh anak dibawah umur. Dengan memangku trauma yang disebabkan kejahatan anak dibawah umur, hal tersebut membuatnya terkenal dengan hakim yang tak akan sungkan memberikan vonis luar biasa maksimal.

Drakor ini sendiri memiliki format berbeda kasus hampir ditiap episodenya dan kasusnya sendiri amat membuat merinding.

Drakor ini juga mengambil sudut pandang bahwa sudah seharusnya tiap penegak hukum harus tegas dan memiliki tekad kuat dalam menegakkan hukum bahkan terhadap kejahatan yang dilakukan oleh anak dibawah umur.

Drakor ini juga memberikan amanat bahwa terkadang ada beberapa anak yang harus diberikan didikan khusus dan perlunya pengawasan orang tua ataupun wali terhadap anak-anak untuk menghindari kejadian kejahatan.

Adapun beberapa rekomendasi lain yang juga dijadikan pilihan tontonan

Class of Lies

Pyramid Game

Beautiful World

Nah, sekian rekomendasi drakor tentang kriminalitas remaja. Selamat menonton 😊

-mils


Sumber: infodrakor_id

3 komentar:

  1. Aku belum pernah menonton satupun. Terima kasih sudah merekomendasikan ini, Kak.

    BalasHapus
  2. Aku udah nonton juvenile justice dan extracuricular. Bagus memang kak drama ini. Nakalnya remaja sih ya. Cuma memang lebih mengkagetkan yg extracuricular sih

    BalasHapus
  3. Saya yang suka nonton drakor jadi bisa nambahin playlist nih kak . Hehehe sepertinya seru. Jujur jarang nonton drakor dengan alur seperti ini, aku type yang suka alur ringan-ringan romance komedi😆😆

    BalasHapus