Jumat, 28 Juni 2024

6/28/2024 Rekomendasi Film Komedi Kocak

 Rekomendasi Film Komedi Kocak


3 Idiots

Berkisah tentang 3 mahasiswa jurusan Teknik mesin di Imperial Collage of Engineering (ICE) sebuah perguruan tinggi bergengsi di India. Mereka adalah Farhan Qureshi, Raju Rastogi, dan Rancho Shalmadas Chancad.

Ketiganya memiliki permasalahan pribadi dalam berkuliah, Farhan terpaksa berkuliah tidak sesuai keinginan, Raju memiliki tekanan batin sebab menjadi sandwich generation dikeluarganya, dan Rancho yang terlalu nyentrik serta bebas dalam belajar.

Mereka menjalin persahabatan erat (3 idiots) dalam menjalani kehidupan perkuliahan yang penuh suka dan duka terutama dengan sistem perkuliahan yang sangat keras di ICE. Tokoh lain yang penting adalah rektor ICE Profesor Viru yang juga dipanggil Virus oleh mahasiswanya. Virus terkenal sangat kuno dengan pemikirannya dan tak segan menindas mahasiswanya.

Tokoh lain yang tak kalah penting yakni Chatur, mahasiwa ambisius diangkatan 3 idiots yang belajar dengan metode menghapal bukan memahami. Film ini dimulai dengan perjalanan Farhan dan Raju untuk menemui Rancho yang menghilang sejak wisuda. Bagaimana kelanjutannya? Silakan nonton sendiri 😊

Film ini bergenre drama, komedi dewasa. Saat pertama kali menonton (aku masih SMP) aku tidak bisa relate. Namun, saat aku menonton ulang saat semasa SMA dan kuliah aku merasakan sebuah hal yang berbeda. Aku jarang terenyuh dalam menonton film, namun yang jelas aku amat terenyuh dengan film ini.

Selain membawa kritik terhadap sistem Pendidikan, film ini juga membawa pesan untuk selalu melakukan suatu hal dengan hati teguh dan penuh keyakinan. Yang tak kalah menarik, komedi yang dibawakan sungguh kocak, saking kocaknya aku terpingkal-pingkal dan meneteskan sedikit air mata hehe.

Sebelum menonton, cek dulu trigger warningnya ya!

Pee Mak Phra Kanong

Berkisah tentang Mak seorang warga sipil yang menjadi prajurit untuk berperang. Selama berperang, Mak menjalin persahabatan dengan Ter, Puak, Shin, dan Aey.

Di kampung halaman Mak, tinggal istri Mak bernama Nak yang harus merelakan kepergian suami untuk membela bangsanya. Setelah beberapa saat kepergian Mak, akhirnya Mak mudik membawa sahabat barunya untuk mengunjungi kediamannya.

Walau ada unsur horornya, nyatanya film ini juga menyajikan komedi yang lebih banyak porsinya. Tingkah laku Mak dan sahabatnya tak luput dari hal-hal lucu yang menyebabkan tawa. Aku sangat merekomendasikan film ini bila ingin menonton film horror namun dengan unsur komedi.

700 Days of Battle: Us vs The Police

Berkisah tentang geng anak SMA di sebuah desa di kota kecil Prefektur Yamagata yang usil dan jail pada polisi lokal yang bertugas diwilayah tempat tinggal. Walaupun judulnya ambigu, tapi film ini tidak mengandung unsur kekerasan sama sekali malah cenderung ide-ide balas dendam diluar nalar khas remaja usil.

Film ini sangat menghibur serta dengan nuansa 1970-an membawa penonton pada nuansa nostalgia. Sangat rekomended ditonton bagi yang menyukai film remaja dengan genre drama komedi.

Extreme Job

Berkisah tentang tim detektif narkotika yang dipimpin Detektif Go dengan anggota Detektif Jang, Detektif Ma, Detektif Young-ho dan Detektif Jae-hoon. Kelimanya melakukan sebuah misi dan berujung gagal.

Sehingga, mereka diberi misi khusus untuk mengamankan posisi yakni dengan melakukan pengintaian pada jaringan bandar internasional. Dengan mode rahasia, mereka berbagi tugas dan melakukan penyamaran sebagai penjual ayam gorea bumbu khas Korea. Namun tak disangka, bisnis ayam goreng tersebut berkembang pesat diluar dugaan.

Aku nonton film ini super ngakak sebab kelima detektif ini selalu aja ada gebrakan ataupun tingkahnya. Apakah mereka tetap menjadi detektif dan menangkap bandar internasional? Ataukah memutuskan berbisnis ayam goreng? Silakan temukan jawabannya dengan menonton film ini.

 Nah, segitu dulu rekomendasi film dariku, selamat menonton 😊

-mils

 

4 komentar:

  1. Aku belum pernah nonton extreme job, tapi kalau 3 idiot sama Pee Mak sudah. Wkwkwk, jadi nostalgia waktu zaman sekolah nobar pake laptop punya teman 🤭

    BalasHapus
  2. Aku nonton 3 idiots sama pee mak ini. Asli sih ngakak kocak bgt. Nah kalo extreme job ini aku baru lihat potongan² adegannya. Kayaknya lucu sih

    BalasHapus
  3. Wah tonton zaman kecil. Nikmatnya zaman dulu ditonton setiap weekend sambil makan mie goreng dengan segunung nasi😁.

    BalasHapus
  4. Sebagai pecinta film Thailand, nonton Pee Mak ini recommended banget. Dijamin ngakak brutal. Wkwk.

    BalasHapus