Selasa, 25 Juni 2024

6/25/2024 Rekomendasi Series

Rekomendasi Series Eropa

Ada kalanya aku sangat bosan dengan tontonanku yang tidak jauh-jauh dari Series Asia seperti drakor, dorama, ataupun Series Thailand.

Sampai suatu hari aku mencoba menonton beberapa series yang bukan berasal dari Asia. Ada sih dari Turki, tapi kita anggap masuk Series Eropa saja.

Nah, berikut rekomendasi dariku,

Love101

Sebenarnya, aku memiliki pengalaman menonton Series Turki. Aku ingat, dulu stasiun televisi ANTV menayangkan Elif, Cinta di Musim Cherry, dan Forbidden Love.

Aku suka dan cocok menonton Series produksi Turki namun aku bingung untuk bisa menontonnya dimana. Sampai akhirnya, aku menemukan 1 series yang menurutku bagus dan mudah dijangkau.

Love101 berkisah tentang 4 remaja badung yang terancam di-do (drop out) dengan seorang siswi teladan dalam misi menjomblangkan guru mereka.

Saat membaca sinopsisnya untuk pertama kali, dahiku berkerut. Apa-apaan ini, kenapa sinopsisnya aneh. Masak mau di-do tapi malah jomblangin gurunya? Eitss, tapi disitulah letak uniknya series ini.

Dari kisah ini, penonton akan diberi sebuah informasi bahwa di Turki pada latar series ini (tahun 90-an), SMAnya memiliki 10 waka (wakil kepala). Untuk menentukan Keputusan seperti mengeluarkan siswa dan siswi, maka ke-10 waka tersebut harus sesuara. Dari situlah premis dalam series ini dikembangkan.

Bukan hanya berfokus pada penjomblangan, series ini juga menyajikan kisah persahabatan erat antara Sinan, Isik, Eda, Kerem, dan Osman. Dan walaupun series ini mengisahkan kisah remaja, namun jangan terkecoh, konflik yang disajikan amat banyak dan kompleks.

Sangat rekomen untuk ditonton.

Greek Salad

Kakek Tom meninggal di Inggris. Dalam pembagian hak waris, rupanya Tom dan adiknya (Mia) memperoleh sebuah properti di Yunani. Karena butuh uang cepat untuk mengembangkan startup rintisannya, Tom ingin segera menjual properti itu. Masalahnya, untuk menjualnya Tom harus dapat menemui Mia di Yunani.

Jujur saja, selama aku menonton banyak series. Baru kali ini aku menemukan latar belakang karakternya yang sangat rumit. Karakter Tom dan Mia memiliki latar belakang yang bahkan tidak bisa aku tulis disini saking rumitnya.

Aku sangat merekomendasikan series ini terutama seseorang yang tertarik dengan isu pengungsi di Benua Eropa. Saat aku menonton series ini, jujur emosiku dibuat naik turun oleh tingkah laku Tom, Mia, dan semua karakter yang ada.

Namun, yang jelas pesan yang sampai padaku adalah dimanapun kalian tinggal entah penduduk lokal ataupun pengungsi, semua tetap sama. Namun, bila kalian pengungsi, maka jagalah sikap dan jadilah penduduk yang baik. Aku juga menyadari bahwa dinegri para filsuf Yunani, negara tersebut amat chaos dengan banyaknya situs, pendatang, dan masalah dalam negri. Ini sebuah tontonan yang sangat seru dan menambah wawasan.

Catatan: Mohon dicek untuk Trigger warningnya!

Baby

Kalau bisa dibandingkan. Menurutku, series ini adalah saudara dari series korea Extracurricular saking diluar nurulnya.

Berkisah tentang 2 siswi SMA elit asal Italia bernama Chiara dan Ludo yang terjebak dalam kehidupan malam.

Sebenarnya, aku tidak terlalu suka tontonan seperti ini, namun aku merasa sangat seru mengikuti 2 cegil ini. Series ini memiliki 3 season dan menurutku bagus walau premisnya begitu.

Sepanjang menonton, seakan-akan mengiyakan bayangan kehidupan liar remaja Eropa. Tapi tetep rekomen kok.

Catatan: Mohon dicek untuk Trigger warningnya!

 Nah, itu dulu rekomendasi dariku

-mils


Tidak ada komentar:

Posting Komentar