Rabu, 26 Juni 2024

6/26/2024 Rekomendasi Film Plot twist

Rekomendasi Film dengan Plot Twist 

Saat memiliki waktu luang, aku sangat menonton series dan film. Tak hanya memberikan hiburan saat luang, terkadang juga memberi pengetahuan baru ataupun sensasi yang tak terduga.

Kalau aku, sangat suka sensasi setelah plot twist disajikan. Rasanya campur aduk dan entahlah aku tidak bisa mendeskripsikannya.

Nah, kini aku akan memberikan beberapa rekomendasi film dengan plot twist terbaik menurutku.

Incendies (2010)

Berkisah tentang sepasang anak kembar (Jeanne dan Simon) yang baru berduka atas kepergian ibunya (Nawal Marwan). Namun, saat berduka itu, notaris menyodorkan wasiat berupa 2 surat untuk ditujukan pada ayah dan kakak.  

Walau kedua anak kembar tersebut terbilang clueless (mereka berdua tidak pernah tahu keberadaan ayah dan kakaknya karna sang ibu tidak pernah bercerita) dan enggan untuk melakukan perjalanan jauh mencari tahu, akhirnya mereka memutuskan untuk pergi ke timur Tengah. Asal muasal kisah ibunya.

Aku benar-benar tidak bisa berkata-kata saat menonton film ini. Ya sedih, ya marah, ya bingung, ya kaget. Tapi pesan yang jelas adalah, konflik peperangan sungguh mengerikan dampaknya bagi siapapun.

Hal yang paling aku suka akan film ini selain plot twist yang disajikan perlahan dan epik, juga terdapat simbolis berupa api yang menurutku sangat pas dengan kisah difilm ini. Aku sangat sangat merekomendasikan untuk menonton film ini untuk merasakan sensai yang tidak terduga.

Film ini mengandung banyak adegan kekerasan waktu konflik peperangan pecah. Aku harap, sebelum menonton sudah mengetahui trigger warning dari film ini.

Searching (2018)

Berlatar di sebuah kota di California. Seorang Ayah (David) mencari keberadaan putri semata wayangnya (Margot) yang menghilang penuh misteri. Berbekal dengan kecanggihan teknologi, David berusaha keras memperoleh petunjuk demi petunjuk untuk memperoleh keberadaan Margot.

Saat menonton film ini pertama kali, aku juga merasakan pengalaman menonton film seperti dari kamera gadget yakni sudut pandang penonton seperti dalam laptop ataupun telepon genggam. Menurutku itu sangat menarik, poin tambah, dan juga anti-mainstream.

Plot twist dalam film ini sangat tidak terduga. Walau bisa dimengerti dengan cepat, namun film ini sangat menghibur terutama untuk pecinta film misteri sederhana.

Oldboy (2003)

Berkisah tentang seorang pria yang disekap? Dipenjara selama belasan tahun. Apa yang terjadi padanya? Tonton saja dan rasakan sensasinya.

Menurutku, Oldboy masih menjadi film misteri balas dendam sekaligus menjijikkan yang pernah kutonton. Kisahnya sangat mindblowing dan ditutup dengan plot twist yang membuat merinding.

Film ini disutradarai oleh Park Chan-wook dan diperankan oleh Choi Min-sik, Yoo Ji-tae, Kim Hye-jung jadi tidak perlu diragukan untuk kualitasnya. Sebagai seseorang yang menyukai hal-hal berbau Korea, terutama Film Korea, maka film ini tidak boleh dilewatkan begitu saja walau telah lewat 2 dekade lalu.

Drishyam (2015)

Berkisah tentang seorang ayah yang melakukan strategi dalam melindungi keluarga kecilnya dari hukuman kasus kriminal. Aku sangat suka sekali sosok ayah (Vijay) yang sangat cerdik dan berusaha sebaik mungkin dalam berstrategi.

Bagi siapapun yang mungkin tidak menyukai film India, kini bisa dipertimbangkan untuk menonton film drishyam terlebih dahulu.

Sleep Call (2023)


Dina seorang pegawai pinjaman online di ibukota bergelut dengan rutinitas dan permasalahan hidup yang dihadapinya sehingga memutuskan mencari hiburan dengan bermain aplikasi dating online dan berujung sleep call setiap saat dengan partner onlinenya.

Menurutku, film ini banyak memberi gambaran akan masyarakat urban, isu Kesehatan mental, dan berbahayanya dunia siber. Walau bisa dibilang plot twist yang disajikan sedang, tapi aku sangat mengapresiasi keberanian sinefil dibalik film ini. Mereka telah mengangkat banyak isu yang sering terjadi dan mengemasnya dalam sebuah seni film keren.

 Nah, sekian dulu rekomendasi dariku. Selamat menonton

-mils

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar